Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

Fungsi manajemen menurut henry fayol, Berikut Penjelasannya

Fungsi manajemen menurut Henry fayol - Fungsi Manajemen menurut Henry Fayol dapat dibedakan atau dikelompokan menjadi 5 poin. 5 Fungsi tersebut kemudian disingkat POCCC (Planning, Organizing, Commanding, Coordinating, dan Controlling). 

Fungsi manajemen menjadi panduan langkah bagi setiap manajer untuk menjalankan proses manajemen untuk mencapai tujuan organisasi.

Adapun fungsi manajemen diperkenalkan pertama kali oleh seorang ahli di bidang industri berkebangsaan Perancis yang bernama Henry Fayol pada abad ke-20.

Fungsi Manajemen Menurut Henry Fayol

 
Fungsi Manajemen Menurut Henry Fayol
Fungsi Manajemen Menurut Henry Fayol

Planning = Perencanaan 

tujuan perusahaan dan bagaimana strategi untuk mencapai tujuan tersebut dengan sumber daya yang tersedia. 

Organizing = Pengorganisasian 

atau singkronisasi sumber daya manusia, sumber daya alam, sumber daya fisik, dan sumber daya modal dalam rangka mencapai tujuan perusahaan. 

Commanding = Fungsi commanding 

sama dengan mengarahkan (actuating). Commanding dilakukan dengan memberikan arahan kepada karyawan agar dapat menunaikan tugas mereka masing-masing.

Coordinating = Coordinating 


adalah salah satu fungsi manajemen untuk melakukan berbagai kegiatan agar tidak terjadi kekacauan, percekcokan, kekosongan kegiatan, dengan jalan menghubung-hubungkan, menyatupadukan dan menyelaraskan pekerjaan-pekerjaan bawahan  

Controlling = Controlling 

atau pengendalian atau pengawasan adalah suatu kegiatan untuk memantau, membuktikan, dan memastikan seluruh kegiatan yang telah direncanakan, diorganisasikan, diperintahkan, dan dikondisikan sebelumnya dapat berjalan sesuai target atau tujuan tertentu.  
 Demikianlah artikel terkait Jelaskan fungsi fungsi manajemen menurut henry fayol.

Artikel keren lainnya: